KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA




Film 3, Perkenalkan Silat di Amerika

http://www.riaulive.com/film-3-perkenalkan-silat-di-amerika.html

film-3-alif-lam-mim

Film 3 (Alif Lam Mim) terpilih menjadi salah satu peserta Atlanta Asian Film Festival yang akan digelar di Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat. Festival ini dalam rangka mengenalkan berbagai budaya di Asia kepada masyarakat Amerika Serikat khususnya di Atlanta, ibukota negara bagian Georgia.

Melalui film 3, diharapkan bisa memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia internasional terutama seni pencak silat. Sutradara Film //3, Anggy Umbara menjelaskan film action ini memperkenalkan pencak silat, sebagai salah satu budaya dan tradisi Indonesia.

Film 3 berkisah tentang tiga sahabat Alif Lam dan Mim. Mereka berteman sejak kecil. Setelah 20 tahun kemudian di tahun 2036 mereka berubah. Ada yang jadi pasukan khusus, ada yang jadi wartawan dan ustaz. Di masa itu 10 tahun ke depan 2026 ada revolusi, perang radikal agama. Pada 2036 agama dan spritual disisihkan. Ini sudah menjadi suatu masa damai tapi suram.

Ketiga karakter ini pun dihidupkan. Mereka harus bertarung satu sama lainnya untuk megang kebenaran masing-masing. Padahal kebenaran sangat personal.

Ia mengungkapkan ceritanya memang tentang tiga sahabat itu. Pesan moral dan isinya juga lebih besar. Isinya tentang keberagaman. “Indonesia beragam tidak bisa menerima semua. Ada diskriminasi, tentang islamofobia. Diskriminasi terhadap minoritas,” tambahnya.(ROL)

Tulis Komentar Anda