KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA




Kapolri Puji dan ‘Angkat Topi’ Buat Peserta Aksi Damai 2 Desember

http://www.riaulive.com/kapolri-puji-dan-angkat-topi-buat-peserta-aksi-damai-2-desember.html

wp-1480657688224.jpeg

Aksi Bela Islam jilid III yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12) kemarin, sukses digelar. Ratusan ribu umat Islam datang memenuhi area Monas untuk mengikuti aksi super damai.

Sejak pagi, massa sudah memadati area Monas. Massa dan para ulama yang memimpin menggelar doa, zikir dan salat Jumat. Meski hujan mengguyur, mereka tak sejengkal pun mundur dari barisan saf.

Aksi berjalan dengan sangat damai. Tak ada kegaduhan, ataupun gesekan dengan aparat seperti yang selama ini dikhawatirkan.

Bahkan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla memutuskan bergabung ikut salat Jumat di lokasi. Presiden pun memuji atas damainya aksi yang digelar.

Usai salat Jumat digelar, massa pun langsung membubarkan diri. Hal itu sesuai komitmen yang dibuat dengan pihak Kepolisian.

Pujian pun datang dari Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian. Mantan Kepala BNPT itu memastikan Aksi Bela Islam jilid III berjalan lancar dan damai. Kondisi itu terlihat dari laporan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa tidak ada pohon dan tanaman yang rusak.

“Ini ditandai dengan saya dapat laporan dari DKI, tidak ada satu pohon pun yang patah. Tidak ada satu cabang pun yang patah, bahkan yang melaksanakan kegiatan ibadah betul-betul menjaga agar pohon-pohon tidak rusak, bunga-bunga tidak rusak,” kata Tito di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

Tito mengapresiasi kinerja panitia dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI yang telah mengajak massa untuk menyampaikan tuntutan secara damai dan sesuai aturan.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada panitia kemudian kepada masyarakat yang datang ke Monas dan sekitarnya sampai ke jalan Thamrin, kemudian Gambir, Istiqlal, ini semua, Alhamdulillah berlangsung dengan betul-betul damai,” katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada aparat gabungan TNI-Polri yang telah menjaga dan menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur. Secara khusus, Tito menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo atas kerjasama apiknya saat demo berlangsung.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada baik anggota Polri dan TNI yang sudah melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP melayani masyarakat. Dan secara khusus Bapak Panglima TNI yang luar biasa sudah bekerjasama sehingga pasukan TNI dan Polri dalam satu ikatan yang kuat,” kata Tito.

Apresiasi juga diberikan Tito kepada elemen pendukung lain seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, alim ulama dan seluruh masyarakat yang telah berdoa bersama demi keselamatan negeri.

“Ini hanya bisa terjadi berkat solidaritas dan berkat kerjasama dan kesungguhan dari kita semua. Sekali lagi, TNI, Polri, pemda, segenap tokoh masyarakat, alim ulama, dan yang utama adalah masyarakat yang melakukan ibadah dalam rangka zikir dan doa bersama untuk keselamatan negeri,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan berhasil dan berlangsung amannya kegiatan ini, negeri kita akan semakin aman, semakin damai. Sehingga pembangunan akan berjalan lancar. Kalau pembangunan lancar otomatis itu insya Allah masyarakat akan lebih sejahtera. Ini harapan kita semua,” katanya.(*)

Tulis Komentar Anda