KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA




Mantap !, Salah Satu Putra Riau Perkuat Tim Olimpiade Indonesia di Brazil

http://www.riaulive.com/mantap-salah-satu-putra-riau-perkuat-tim-olimpiade-indonesia-di-brazil.html

Tanzil hadidPEKANBARU – Indonesia tengah mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil. Olimpiade sendiri akan dilaksanakan pada 5-21 Agustus 2016 mendatang. Seluruh atlet terbaik Indonesia merata berasal dari berbagai penjuru nusantara.

Tidak terkecuali Provinsi Riau. Bumi Lancang Kuning menyumbangkan satu putra terbaiknya pada multi iven empat tahunan tersebut. Adalah Tanzil Hadid yang bergabung dengan Tim Dayung Merah Putih.

Tanzil merupakan salah satu pedayung terbaik Riau dan sudah beberapa kali diincar banyak provinsi. Segudang prestasi yang dipersembahkannya untuk Riau membawa namanya melambung di dunia olahraga Tanah Air.

“Tanzil sudah dipastikan bergabung dengan timnas dayung,” kata Pelatih Kepala Cabang Dayung Provinsi Riau, Amin Zebo, Jumat (24/06/2016).

Dikatakan Amin, konfirmasi itu langsung diterimanya dari Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI). “Kita berharap dirinya bisa memberikan yang terbaik seperti apa yang telah diberikannya untuk kita (Riau, red),” harap Amin.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/2016) lalu.

Tercatat sebanyak 26 atlet Indonesia akan tampil di Olimpiade 2016. Terdiri dari cabang bulu tangkis (10), angkat besi (7), panahan (4) dan dayung (2). Kemudian balap sepeda, atletik dan renang dari wild card masing-masing satu atlet. Jumlah atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2016 sudah dipastikan lebih banyak dari kontingen Olimpiade 2012 yakni 22 atlet.

Sebagai bentuk penghormatan pemerintah kepada para atlet, pemerintah meluncurkan program penghargaan masa tua. Menpora telah mempersiapkan sekitar Rp4,9 miliar untuk peraih emas dalam Olimpiade Rio.(RL)

Tulis Komentar Anda