KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA




Masuk Kalender Wisata Nasional, Perang Air Atau Cian Cui di Selatpanjang Akan Dibuka Oleh Gubernur Riau

http://www.riaulive.com/masuk-kalender-wisata-nasional-perang-air-atau-cian-cui-di-selatpanjang-akan-dibuka-oleh-gubernur-riau.html

Selatpanjang – Dengan telah ditetapkannya Perang Air atau Cian Cui di Kabupaten Kepulauan Meranti – Riau sebagai event wisata nasional pada tahun ini, membuat pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti bersiap ekstra demi menyukseskan iven nasional ini.

Kesiapan Dinas Pariwisata ini sebenarnya sudah terlihat dari jauh-jauh hari. Seperti dikatakan oleh Plt. Kadisparpora Kepulauan Meranti, H. Ismail Arsyad kepada RiauLive baru-baru ini menyebutkan bahwa pihaknya memperjuangkan kegiatan ini tidak hanya saat ini saja, melainkan sudah dimulai sejak 2 tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2015, saat itu kami bersama mantan Kapolres kepulauan Meranti, Pak Pandra serta Ketua PHRI, Uyung Salis telah memulai untuk me-manage kegiatan Cian Cui ini agar menjadi iven yang layak jual untuk wisatawan. Alhamdulillah, setelah perjuangan panjang, akhirnya tahun ini kegiatan Perang air atau Cian Cui ini masuk kedalam kalender Pariwisata Nasional, sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri”, ucapnya.

Perang Air atau Cian Cui tahun ini bahkan rencananya akan diikuti tak hanya oleh Bupati Kepulauan Meranti, Gubernur Riau juga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam iven wisata dalam rangka Imlek ini.

“Oleh karena itu, kami terus melakukan persiapan-persiapan agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Iven ini tidak hanya akan membuat Kepulauan Meranti dikenal, namun juga jelas akan memberikan keuntungan kepada masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sektor lainnya”, lanjut Ismail yang akrab dipanggil ‘Ayah’ ini.

Rangkaian kegiatan Imlek termasuk perang air ini akan dimulai dari tanggal 28 Januari hingga tanggal 2 Februari 2017.

Khusus untuk iven Perang Air, dimulai pada  tanggal 28 Januari – 02 Februari 2017  dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB dengan rute Jalan Kartini – Jalan Diponegoro – Jalan Tebing Tinggi – Jalan A. yani dan Jalan Imam Bonjol.

Sementara pada 31 Januari 2017, kegiatan Perang Air diagendakan akan dibuka dan diikuti oleh Gubernur Riau pada jadwal waktu yang sama.(RL)

 

Tulis Komentar Anda