KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA




Sri Mulyani Kembali Masuk Kabinet. Ini Nama Menteri Kabinet Kerja Jilid II 

http://www.riaulive.com/sri-mulyani-kembali-masuk-kabinet-ini-nama-menteri-kabinet-kerja-jilid-ii.html

Kabinet jild ii jokowiJakarta – Reshuffle jilid II diumumkan Presiden Jokowi. Ada sejumlah menteri yang diganti dan ada juga yang geser posisi. Jokowi mengumumkan 12 nama menteri dan Kepala BKPM yang diganti di teras belakang Istana Merdeka yang menghadap ke gedung Istana Negara, Rabu (27/7/2016). Dia didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Seskab Pramono Anung.

“Saya berusaha maksimal agar Kabinet Kerja bisa bekerja lebih cepat, dalam tim yang solid dan saling mendukung,” jelas Jokowi.

Menkeu Sri Mulyani dipanggil pertama kali oleh Presiden Jokowi dalam acara perkenalan menteri baru. Sri Mulyani yang memakai kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam maju ke depan. Dengan senyum Sri Mulyani menyalami JK.

Di depan teras Istana Merdeka, Rabu (27/7/2016) pukul 11.15 WIB, Sri Mulyani disambut tepuk tangan meriah wartawan yang meliput.

Sri Mulyani menjadi Menkeu menggantikan Bambang Brodjonegoro. Setelah Sri Mulyani bergiliran dipanggil menteri lainnya, seperti Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Sri Mulyani sebelumnya menjabat sebagai pejabat Bank Dunia. Penunjukan Sri Mulyani ini memang di luar dugaan. Sri Mulyani dahulu sukses menjadi Menkeu sebelum pindah ke Bank Dunia pada Mei 2010.

Reshuffle jilid II diumumkan Presiden Jokowi. Ada sejumlah menteri yang diganti dan ada juga yang geser posisi.

Jokowi mengumumkan 12 nama menteri dan Kepala BKPM yang diganti di teras belakang Istana Merdeka yang menghadap ke gedung Istana Negara, Rabu (27/7/2016). Dia didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Seskab Pramono Anung.

“Saya berusaha maksimal agar kabinet kerja bisa bekerja lebih cepat, dalam tim yang solid dan saling mendukung,” jelas Jokowi.

Berikut daftar lengkap reshuffle menteri:

1. Menko Kemaritiman: Luhut Binsar Panjaitan

2. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas: Bambang Brodjonegoro

3. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN: Sofyan Djalil

4. Kepala BKPM: Thomas Trikasih Lembong

5. Menko Polhukam: Wiranto

6. Menteri Keuangan: Sri Mulyani Indrawati

7. Menteri Desa dan PDTT: Eko Putro Sandjojo

8. Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi

9. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: Muhadjir Effendy

10. Menteri Perdagangan: Enggartiasto Lukita

11. Menteri Perindustrian: Airlangga Hartarto

12. Menteri ESDM: Arcandra Tahar

13. Men PANRB: Asman Abnur

Tulis Komentar Anda