KLIK LAMBANG DAERAH UNTUK MELIHAT BERITA




Wabup Said Hasyim Irup Diklat Dasar GP Ansor Banser di Kecamatan Tebing Tinggi Barat

http://www.riaulive.com/wabup-said-hasyim-irup-diklat-dasar-gp-ansor-banser-di-kecamatan-tebing-tinggi-barat.html

TEBING TINGGI BARAT – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menjadi inspektur upacara (Irup) sekaligus membuka resmi upacara kependidikan dasar (PKD) GP Ansor dan pendidikan dasar Banser tahun 2017 se Kabupaten Kepulauan Meranti. Apel berlangsung dilapangan sepakbola Jalan Utama Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Jum’at (20/1) siang.

Turut hadir acara tersebut, Pengurus PP GP Ansor Pusat Abdul Hafit dan Imam Gusman, Pengurus PW GP Ansor Provinsi Riau Ibadullah dan Selamat, Ketua DPC GP Ansor Kabupaten Kepulauan Meranti Dr Cand M Tartib MSi beserta pengurus, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Mashyudi, Wakapolres Meranti Dr Wawan, Plt Kadispora Kabupaten Meranti Drs H Ismail Arsyad MSi, Perwakilan TNI, Sekcam Kecamatan Tebing Tinggi Barat Suyatno, Camat Pulau Merbau Husni Gamal, Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Wabup Said Hasyim mengatakan atas nama Pemda Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya Diklat Dasar kepada pengurus gerakan pemuda Ansor dan semoga pendidikan ini akan membawa kita menjadi disiplin dan menjaga keutuhan NKRI.

“Oleh karena itu,tentunya harapan saya kedepannya gerakan pemuda Ansor dan Banser di Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi sehat, kuat dan berdedikasi yang tinggi untuk menjaga keutuhan bangsa dan Negara Indonesia ini”, ujar Said.

Lanjut Said Hasyim, organisasi Ansor dan Banser ini sudah ada sebelum Negara RI ini merdeka. Sehingga gerakan pemuda Ansor ini bisa mengukuhkan dan mempertahankan leluhur dan Negara Indonesia ini.

“Alhamdulilah sekarang ini kita menikmati kemerdekaan itu dan kepada peserta untuk bisa serius mengikuti pelatihan ini yang sebagai wujud undang – undang bela Negara”, katanya.

Diceritakan singkat oleh Wabup Said Hasyim, Negara Indonesia sekarang ini masih aman dan tenang. Tetapi kita lihat di Negara luar sana, adanya perperangan dan saling mengambil bahkan ingin menguasai. Sedangkan di Indonesia dimulai dengan masuknya narkoba dan obat –obat terlarang yang akan membunuh pemuda Indonesia perlahan –lahan.

“ Untuk itu, mari kita saling bersinergi dan bekerja sama memerangi narkoba maupun lainnya yang akan perlahan –lahan generasi muda Indonesia hilang khususnya generasi pemuda Kabupaten Kepulauan Meranti,” imbuhnya.

Sementara itu, Usai acara Ketua DPC GP Ansor Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr Cand M Tartib MSi mengatakan peserta pelatihan tersebut berjumlah 270, yang diikuti tujuh kecamatan dan sebagian perwakilan dari Kabupaten Siak.

Untuk kecamatan tebing tinggi timur dan kecamatan Rangsang Pesisir dalam waktu dekat akan kami bentuk pengurus PAC GP Ansor dan Banser ini.

“Sehingga tujuan diklat dasar GP Ansor dan Banser ini agar dapat para pengurus bisa terdidik disiplin dan bisa menjaga pemerintah daerah maupun keutuhan Negara Indonesia ini kedepannya”, kata Tartib. (Rilis Humas Meranti)

Tulis Komentar Anda